Senin, 03 November 2014

Drop Down List pada Microsoft Excel 2007 ( data Validation )

drop-down-PT
Perbedaan Dari contoh di kitd akan MEMBUAT dropdown sel PT PADA D2 Yaitu PADA Kolom hari.
  • Pertama-tama kitd buat PT nāma hari PT KARYA CIPTA PUTRA. Memahami memudahkan Untuk, data Sumber (PT harinya) kitd letakkan di dekatnya dan DI worksheet Yang sama. Namun PADA prakteknya data sebaiknya Sumber diatur sedemikian rupa agar TIDAK terlihat. ATAU di letakkan PADA worksheet Yang BERBEDA.
  • Kita Mulai DENGAN memilih sel D2, data trus PADA Ribbon klik Validasi Data, akan Tampil Jendela seperti gambar di Bawah Suami, tab trus Dari Pengaturan, PADA Izinkan PT kitd Pilih.
  • drop-down-PT
  • Berlanjut memasukkan data PADA Sumber Bagian, Caranya Pilih Source, Lalu sorot (blok) Data hari Yang Telah kitd buat.Terlihat PADA gambar di Bawah Suami.
  • drop-down-PT
  • Selanjutnya, SEBAGAI pengaturan Tambahan, PADA Tab Kesalahan Alert, Yaitu ulasan untuk review menampilkan Peringatan jika kitd memasukkan data yang Yang Yang shalat (tidak valid). Kalaupun Andari TIDAK mengedit PADA Bagian Kesalahan Notifikasi Dan Langsung klik OK Penghasilan kena Pajak Mengisi Sumber nya, dropdownlistnya JUGA Sudah Jadi Dan Bisa kitd jalankan. Di Bagian Suami Kita Bisa mengedit pesan Yang Nantinya akan Tampil jika kitd memasukkan data yang tidak valid Yang Yang. ATAU kitd JUGA Bisa memilih untuk review TIDAK menampilkan Kesalahan Alert, ATAU JUGA Bisa memilih Yang Kesalahan Tampil standar akan Notifikasi Dari Microsoft Excel.
  • drop-down-PT
  • Sekarang kitd lihat hasilnya, PADA Saat sel kitd memilih D2, akan Tanda Muncul panah kebawah (Tanda dropdown) Data akan kemudian jika kitd klik Tanda ITU Yang Muncul Yang Telah kitd masukkan Dan kitd Tinggal memilihnya.
  • dropdown-list
    Catatan: Alternatif berbaring ulasan untuk review data Pengisian Sumber PADA, Kita Bisa Langsung mengetikkan PADA Kolom Sumber, Tanpa Harus MEMBUAT tabel datanya terlebih PT KARYA CIPTA PUTRA. Hal Suami Bisa kitd manfaatkan jika PT data Yang akan kitd masukkan TIDAK Terlalu Banyak, KARENA DENGAN menggunakan Cara Suami data Yang Bisa kitd masukkan Terbatas. PADA gambar di Bawah Suami, kitd menggunakan Cara Suami ulasan untuk review memasukkan nama-nāma hari. Disini Kita Tanda menggunakan Titik koma ";" untuk review Data Yang memisahkan Yang Satu DENGAN Yang lain. (SEBAGAI Catatan, jika pengaturan Jendela PADA daerah adalah Andari Adalah English (US) Maka Tanda pemisahnya Adalah  koma.Saya  menggunakan Pemisah Titik koma KARENA pengaturan Jendela daerah adalah Saya Adalah Indonesia). Kemudian Penghasilan kena Pajak mengisikan datanya klik OK.
    drop-down-PT
    Alternatif Cara yang lain, data sourcenya kitd letakkan PADA worksheet Yang BERBEDA. Misalnya kitd buat data harinya di sheet 2, data Dari ITU kitd gunakan untuk review MEMBUAT drop down listnya di lembar 1.
    Pertama kitd buat PT harinya di lembar 2, kemudian PT hari ITU kitd beri nama (Tentukan Nama). Caranya: blok PT harinya, kemudian klik Nama Box (dibagian pagar kiri Dari rumus bar) Lalu ketikkan nāma Yang kitd inginkan. PADA gambar dibawah ini terlihat PADA Nama Box tertulis A1, nah ITU kitd perubahan, misalnya  DaftarHari  trus tekan enter. Nah, nāma Inilah Yang Nanti kitd masukkan KE Kolom Sumber. Lihat PADA gambar pagar Bawah, nāma Yang Telah kitd buat kitd masukkan hati Kolom Sumber DENGAN diawali Tanda sama DENGAN (=). Lalu klik OK.
    drop-down-PT
    drop-down-PT
    Demikian beberapa Cara untuk review MEMBUAT PT drop-down PADA Microsoft Excel, sahabat Bisa memilih Cara Yang mana Saja Yang * * Menurut sahabat pagar Nyaman untuk review di gunakan.