Senin, 03 November 2014

membuat buton back and previus di excel


Spin Tombol Suami Bisa dimanfaatkan untuk review Pembuatan Raport, Kartu dll Ujian Yang berfungsi untuk review menentukan data yang nomor berapa Yang Ingin di cetak, tentu HAL Suami Perlu digabungkan DENGAN fungsi fungsi-fungsi fungsi berbaring VLOOKUP seperti dll. Misal contoh sederhananya PADA C2 jika Nilai 1 Maka PADA A3 Adalah A, C2 jika Nilai 2 Maka PADA A3 Adalah B dan seterusnya.

Berputar buttton Excel



SECARA pengguna Kita Bisa memasukkan Angka Satu persatu PADA C2 TAPI ITU kalau Disetor angkanya sedikit, bagaimana kalau sampe RIBUAN Pasti capek ngetik Dan hapusnya, Bisa-Bisa kriting jarinya hehe. Untuk ITU Bisa memanfaatkan spin Button. Untuk menambahkan spin Tombol PADA lembar kerja Excel Caranya Adalah:

  1. PADA Microsoft Excel, Pilih Tab Developer  
  2. Kemudian click menu Insert - spin Button (Form Control). 
  3. Selanjutnya letakkan Putar Tombol PADA lembar kerja Excel DENGAN Cara drag drop ATAU click kiri Dan tahan Sambil di Geser.

                             Insert spin Tombol Excel

4. Klik Kanan PADA spin Tombol yg Tadi Dibuat Dan Pilih Format Control. 
5. Atur PILIHAN PADA Jendela Format Control:

Pengaturan Format Kontrol spin Tombol Excel
  • Nilai saat ini: Angka Yang SEBAGAI ditampilkan default. 
  • Nilai minimum: Angka minimal Yang Ingin ditampilkan DENGAN spin Button. 
  • Nilai maksimum: Maksimal Angka Yang Ingin ditampilkan DENGAN spin Button. saya
  • Perubahan ncremental: Perubahan kenaikan sebanyak Angka yg diisikan. Misal jika di isi 3 Maka PADA Sel tujuan akan menampilkan Angka 3, 6, 9 dan seterusnya. 
  • Sel link: sel tujuan hasil temuan eksekusi spin Button. Selesai. Silahkan di uji apakah Sudah Sesuai keinginan ATAU Belum.
Semoga bermanfaat ...