Senin, 03 November 2014

Mengubah nilai cell menggunakan button excel

Saya baru Sadar bahwa TIDAK SEMUA Pembaca Ingin membaca mukadimah Dari tutorial Suami. Demi TIDAK terjadinya tingkat bouncing Yang membengkak PADA Halaman, Maka Langsung Saja membahas judul Diatas.


Masih membahas seputar excel, Dan Masih mengarah PADA  activeX control  PADA tab   pengembang, Saya akan Mencoba membagikan trik sederhana untuk review MEMBUAT tombol PADA unggul  Serta  Menghitung Nilai sel PADA PADA Tombol menggunakan MS. kantor excel.

Hasil akhirnya

Mengubah tombol menggunakan sel Nilai excel


PADA Kondisi Tertentu, cara Suami PADA Dibutuhkan Sangat Pengolahan Data excel, KARENA TIDAK SETIAP momen Membutuhkan hasil temuan Yang Langsung ditampilkan PADA sel, hearts kata berbaring; Perlu eksekusi pengguna untuk review menampilkan hasil temuan tersebut. Ikuti Langkah-Langkah dibawah:

1. Aktifkan / menampilkan Tab Developer

Jika pengembang tab Belum Tampil kantor PADA excel, click icon kantor PADA Sudut differences kiri, Lalu Pilih unggul pilihan.

Menampilkan kantor pengembang tab excel

Bentuk Tampil Penghasilan kena pajak unggul pilihan, click kotak centang Tampilkan tab Pengembang di pita.

Menampilkan pengembang tab PADA excel


2. Menampilkan Tombol kontrol ActiveX

Pilih tab pengembang Yang Telah Andari Tadi tampilkan, Lalu click menu   insert, Pilih Dan tombol perintah  PADA ActiveX Controls.

Tombol PADA activeX control excel

Ingat ya:  tombol perintah Penghasilan kena pajak dipilih, Tombol / button TIDAK Langsung ditampilkan, Andari Perlu melakukan click Sembarang sel, Lalu menggeser nya untuk review menampilkan Serta mengatur tombol tersebut.

Ingat Lagi:  INI JUGA Penting, Untuk meng- mengedit  tombol ATAU pun Komponen lainnya Yang terletak PADA activeX control, pastikan  Desain Modus  PADA posisi Aktif, Dan jika Proses editing Telah Selesai, Maka Desain Modus Harus hearts Kondisi Tidak Aktif.  Lihat Gambar Diatas

3. Mengatur properti Command Tombol

PADA Bagian Suami, tentu modus desain Harus hearts posisi Aktif / di click. Tombol Kanan Lalu click sifat Dan Pilih.

Cara mengatur properti tombol perintah


Formulir Penghasilan kena pajak properti ditampilkan, Andari tombol nāma Bisa mengubah Menjadi hitung ATAU terserah Andari PADA Bagian   Caption, Lalu di Bagian ForeColor  Dan  BackColor, Andari Bisa mengubah teks warna Dan latar belakang tombol Dari tersebut. Perhatikan dibawah gambar.

Cara mengatur properti tombol excel


Perhatikan:  Penghasilan kena pajak Selesai, Lalu  masukkan tombol kedua  DENGAN Cara Diatas seperti, HAL lakukan Yang sama teks mengubah untuk review tombol warna Dan mengubah kedua. Anggap tombol doa ATAU Tombol Sudah Andari buat. Sekarang kitd akan menyisipkan kode untuk review Perintah tombol Dari tersebut.

4. Menyisipkan kode Visual Basic PADA Excel

Sekarang kitd akan menambahkan kode. Kode inisial mempunyai fungsi fungsi Yang hampir sama DENGAN rumus excel, namun Bentuk Kode nya BERBEDA.

Ingat:  Desain Modus Masih PADA posisi Aktif. Klik tombol Kanan Dan Pilih  tampilan kode. Maka Aplikasi visual basic akan Tampil di Layar memantau Andari.

Kode Menambahkan PADA excel


PADA proyek Bagian, pastikan Sheet1 (sheet 1) Yang dipilih (Jika tombol berada PADA lembar 1)

Kode Menambahkan visual yang PADA dasar excel


Di Bagian Sebelah Kanan dasar, Otomatis akan menampilkan visual yang tombol sub perintah Yang di click Tadi.

Perhatikan:
CommandButton1_Click  tombol Adalah Pertama Yang Andari buat, PADA Kasus Suami, Saya tombol menggunakan hitung CommandButton1 untuk review.
CommandButton2_Click  tombol Adalah kedua, PADA contoh Suami, Saya tombol menggunakan / Tombol yang jelas / reset commandbutton2 untuk review.

Perhatikan lagi:
Jika  commandbutton2  Belum ada PADA editor teks visual basic, Maka Andari Harus melakukan click tombol PADA tersebut, Dan lihat Pilih kode seperti Langkah sebelumnya.


Kode Menambahkan kantor PADA visual basic excel


Sekarang Tinggal meng- masukan  Kode nya.

PADA  tombol 1 / hitung  isi Kode dibawah

Range ("E4"). Nilai = Range ("C4"). Nilai * Range ("D4") Nilai.
Range ("E5"). Nilai = Range ("C5"). Nilai * Range ("D5") Nilai.

Tombol PADA  2 / jelas / reset / bersihkan  isi Kode dibawah

Range ("E4") Nilai. = 0
Range ("E5") Nilai. = 0

     Keterangan:

  • Range ("E4")  sel Adalah E4 Yang akan menampilkan hasil temuan Dari perkalian isi  C4 sel * D4.
  • Range ("E5")  sel Adalah E5 Yang akan menampilkan hasil temuan Dari perkalian isi  sel C5 * D5.
  • Range ("E4"). Nilai = 0  Dan  Nilai = 0 Range ("E5").  Tombol PADA 2 berfungsi untuk review mengubah Nilai sel E4 Dan E5 Menjadi 0 PADA Tombol jelas.
Ingat lagi yah:  Jika Andari Telah kode menyisipkan, Jangan lupa di save, Dan Penghasilan kena pajak Proses editing tombol, Jangan lupa  Desain mode non-aktifkan.

Intinya seperti itulah. Andari Bisa melakukan kustomisasi PADA Kode tersebut, sel-nya Alamat Tinggal diubah Saja Sesuai Dari Nilai Data PADA officel excel Andari. Semoga bermanfaat.